SponsorQQ
Klikbets
ElangQQ
SuryaQQ
Marina365
Arenacapsa
Gemapoker
IncarQQ

Jangan Lagi Ucapkan Minal Aidin Wal Faizin...?? Ini Dia Ucapan Selamat Idul Fitri Yang Benar...!! Tolong Dibagikan Agar Banyak Yang Tau...!!

blogger templates

MEMASUKI hari Idul Fitri, umat Islam di Indonesia sudah punya kebiasaan mendengar atau berucap Minal Aidin Wal Faizin waktu itu disambungkan dengan kalimat 'Mohon maaf lahir serta batin'. Seolah-olah Minal Aidin Wal Faizin memiliki arti minta maaf lahir dan batin.



Tak terang asal muasal tradisi perkataan ini, tetapi sebenarnya secara harfiah Minal Aidin Wal Faizin berarti 'Semoga Anda termasuk sebagian orang yang kembali (ke jalan Tuhan) dan termasuk juga orang yang menang (melawan hawa nafsu) 


'.apabila pengucapan berbahasa Arab ini tak pernah di sampaikan di Arab. Bahkan juga tidak ada hadis atau ayat yang menjelaskan mengenai kewajiban umat muslim menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin.
27. 5789px ; "



Sebaliknya sebagian Imam besar, seperti Imam Hanafi, Syafi'i dan Hanbali, umat Islam disarankan untuk menyampaikan kalimat lain.


 " Diperbolehkan menyampaikan pengucapan selamat Taqabbalallahu Minna wa Minkum atau semoga Allah terima melaksanakan ibadah kita semuanya dan Anda, " diambil dari buku Rahasia Puasa Menurut 4 Mahzab karangan Thariq Muhammad Suwaidan, Rabu (15/7).


Selain itu, dalam Sunan Al-Baihaqi diterangkan, " Diriwayatkan dari Khalid bin Ma'dan, ia berkata : Saya bersua Watsilah bin Asqa' pada hari Raya. Saya katakan padanya 'Taqabbalallahu minna wa minka. Watsilah menanggapi, Saya pernah bersua Rasulullah SAW pada hari raya, lantas saya katakan 'Taqabbalallahu minna wa minka'. Beliau menjawab, 'Ya, Taqabbalallahu minna wa minka'. " ***


BY POST 
http://firaunpoker.com/?ref=bebebebe
 

0 Response to "Jangan Lagi Ucapkan Minal Aidin Wal Faizin...?? Ini Dia Ucapan Selamat Idul Fitri Yang Benar...!! Tolong Dibagikan Agar Banyak Yang Tau...!!"

Posting Komentar