SponsorQQ
Klikbets
ElangQQ
SuryaQQ
Marina365
Arenacapsa
Gemapoker
IncarQQ

Sebarkan,,!!!Baru-Baru Ini Telah Beredar Coklat Yang Berbahan Limbah Tak Layak Kosumsi,Keselamatan Konsumen Ada Ditangan Anda,,Bantu Share Sebayak Banyak Nya!!!

blogger templates
www.im2pk.com

Waspada, Untuk Masyarakat, terutama di Jawa Timur harus berhati-hati apabila membeli cokelat. Di kawasan itu beredar cokelat yang diolah dari cokelat yang sudah kedaluwarsa.
Hal itu terungkap setelah Polda Jatim menggerebek pembuat cokelat Heru Iswanto (39), di Desa Tanjekwagir, Krembung, Sidoarjo, Kamis (31/3/2016).

 
Direktur Direskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Nur Rochman, mengatakan cokelat produksi Heru, dengan merek Kado Kabinet (KK), Ea Concom (EaC), serta Salut (S), berbahaya bila dikonsumsi karena berasal dari cokelat pabrik yang tak laku serta sudah kedaluwarsa.

  “Pelaku memanfaatkan cokelat tak layak lalu di proses lagi, ” kata Rochman, Kamis
www.im2pk.com
Rochman menyebutkan, cokelat produksi Heru ini dikemas dengan tampilan yang cukup menarik serta warna-warna menyala. Hal ini menarik ketertarikan anak-anak untuk membelinya. Apalagi, lanjut dia, cokelat itu hanya seharga Rp 3. 000 per bungkusnya.

  “Bahkan pelaku juga mengiming-imingi kupon undian berhadiah uang jutaan rupiah agar menarik, ” tambahnya.
www.im2pk.com
Ia menjelaskan, Heru mendapatkan cokelat sebagai bahan baku dari pabrik-pabrik makanan ringan di sekitar Sidoarjo, Pasuruan, dan Mojokerto.

Cokelat kedaluwarsa itu kemudian digiling serta dipanaskan. Hasil dari olahan itu lalu dibentuk lagi dengan bentuk batangan atau cone (seperti ice cream).

“Ada yang wujudnya cokelat wafer, ada juga yang cokelat batangan, ” ujarnya.

Pengungkapan kasus ini, ungkapnya, berdasarkan hasil penyelidikan anggotanya dalam dua bulan terakhir.

Saat diperiksa, Heru menyatakan telah tiga tahun berbisnis ilegal ini. Pemasaran sudah cukup luas. Setidaknya, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, serta Mojokerto, jadi langganan peredaran cokelat tak laik ini.

“Tak hanya cokelat ini, kami imbau masyarakat memerhatikan label yang ada pada tiap produk panganan yang akan dikonsumsi. Jangan hanya terpancing harga murah, ” ucapnya.

Dalam penggrebekan ini petugas mengamankan barang bukti 21 karung wafer, 80 plastik wafer cokelat Salut, 50 bal coklat KK, dan 60 bal wafer EaC, satu unit mesin open, dan satu unit mesin penggilingan.

Untuk Heru sendiri akan kenakan Pasal 62 UU RI No 8 Th. 1999 tentang Perlindungan Konsumen serta atau Pasal 142 UU RI No. 18 th. 2012 tentang Pangan.


BY POST

im2pk.com

0 Response to "Sebarkan,,!!!Baru-Baru Ini Telah Beredar Coklat Yang Berbahan Limbah Tak Layak Kosumsi,Keselamatan Konsumen Ada Ditangan Anda,,Bantu Share Sebayak Banyak Nya!!!"

Posting Komentar