SponsorQQ
Klikbets
ElangQQ
SuryaQQ
Marina365
Arenacapsa
Gemapoker
IncarQQ

Waspadalah ! Vaksin Palsu Sudah Tersebar di 9 Provinsi, Kementerian Kesehatan Akan Melakukan Vaksinasi Ulang

blogger templates


Peredaran vaksin palsu diketahui telah merebak di sembilan provinsi di Indonesia. Berdasar temuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sembilan provinsi yaitu Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung dan Kepulauan Riau terdapat vaksin palsu.
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi mengatakan, di sembilan provinsi itu terdapat 39 jenis sampel vaksin palsu yang ditemukan.
"Dari 39 sampel yang ditemukan empat sampel yang isinya tidak sesuai atau palsu. Dan satu sampel diduga palsu karena label tidak sesuai," papar Oscar dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa, 12 Juli 2016.
Selain temuan di sembilan provinsi tersebut, BPOM juga telah menguji barang sitaan yang disita Bareskrim Mabes Polri. Dari 15 produk yang diteliti, terdapat lima produk yang terbukti kandungannya palsu. Adapun, satu produk vaksin ditemukan memiliki kadar tidak sesuai dan satu produk lain labelnya tidak sesuai.
Atas temuan baru tersebut, Bareskrim Mabes Polri, BPOM dan Kemenkes akan melakukan pendataan ulang pasien yang menerima vaksin palsu. Rencananya, Kemenkes akan memberikan vaksinasi ulang kepada anak-anak yang terdata mendapat vaksin palsu.
"Vaksinasi ulang akan dimulai dari satu klinik yang berada di Ciracas Jakarta Timur pada pekan depan karena datanya telah tersedia," ucap dia.

BY POST
www.gemarpoker.com

0 Response to "Waspadalah ! Vaksin Palsu Sudah Tersebar di 9 Provinsi, Kementerian Kesehatan Akan Melakukan Vaksinasi Ulang"

Posting Komentar